PSSI DAN KOMITE NORMALISASI

Posted by Digit Galih Editya | Posted on 4/06/2011 10:44:00 PM

KONGRES 20 MEI MINIM KAN SENGKETA
Komite PSSI mengagendakan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksklusif PSSI pada 20 mei 2011, tetapi lokasi kongres belum ditentukan. untuk menimalisasikan sengketa, akan ada verifikasi ulang pemilik suara, sementara 16 peserta kongres dari 16 klub dari divisi utamaakan ditentukan setelah kompetisi berakhir pada 29 april.
Ketua komite normalisasi Agum Gumelar, mnegatakan komite mengundang 39 klub divisi utama untuk menyepakati penentuan 16 klub peserta kongres menunggu kompetisi berakhir.
Jika hal itu disepakati, undangan untuk divisi utama akan dikirim pada tanggal 1 mei mendatang, sendang kan undangan untuk pemilik suara lain akan dikirim pada tanggal 22 april. setelah itu ada waktu 1 minggu untuk mengkorfirmasi peserta kongres agar tidak terjadi konflik.
Joko Drinyo menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota ekslusif PSSI dibuka tanggal 12-17 april. untuk menjunjung asas demokrasi, semua klub liga super Indonesia, Divisi utama, divisi I, divisi II, dan divisi II boleh mengajukan calonnya masing-masing. namun pada saat kongres hanya 100 pemilik suaralah yang mempunyai hak untuk memilih.
komite normalisasi juga mengadakn pertemuan dengan 100 pemilik suara, termasuk 78 pemilik suara peserta kongres di pekan baru. pertemuan ini diagendakan pada tanggal 16 april di sekretariat PSSI. pertemuan ini membahas tentang Liga Primer Indonesia dan pembentukan PSSI.


sumber :  http://epaper.kompas.com/epaperkompas.php?v=1.0

Comments (0)

Posting Komentar