Blog vs FB and twitter

Posted by Digit Galih Editya | Posted on 5/18/2011 10:28:00 PM


Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan dari blog, FB, dan twitter. Beberapa kekurangan dan keleihan tersebut digunankan para pembuat blog, FB, dan twitter untuk bersaing.
          Beberapa kekurangan dan kelebihannya adalah dalam segi fasilitas dan user.  Dalam segi fasilitas banyak ekali perbandingan-perbandingan yang ada seperti failitas chatting yang tidak terdapat didalam blog dan twitter, fasilitas dalam beriklan tidak semudah didalam facebook, juga games di daalam facebook lebih banyak pilihannya. Karakter penulisan juga legih dari 2000 karakter. tetapi facebook juga mempunyai kekurangan yaitu, facebook tidak mempunyai fasilitas untuk mengganti tamplate atau background seperti dalam twitter dan blog.  Di facebook harus melakukan konfirmasi agar dapat berteman antara user satu dengan user yang lain. Sedangkan di blog atau twitter tidak perlu memberikan konfirmasi jika ada yang ingin berteman, kita hanya perlu memfollow user. Kekurangan dalam twitter adalah, tidak dapat chatting, dan hanya 140 krakter didalmnya, tetapi twitter menjadi lebih praktis dan mudah dalam berhubungan lewat dunia maya.
Dari segi user. Dalam segi user/pengguna adalah blog lebih spesifik user atau penggunanya dibanding twitter dan facebook. Tetapi di Indonesia lebih banyak pengguna facebook dan twitter daripada pengguna blog. Karena biasanya didalam blog lebih sering dipakai oleh produsen-produsen untuk berbisnis. Karena dapat lebiih mudah untuk memasarkan produk tersebut.

Comments (0)

Posting Komentar