DRUM AND PERCUSSIONS

Posted by Digit Galih Editya | Posted on 11/09/2010 08:48:00 AM

Berhubung gue drummer, gue harus nulis tentang drum di blog gue. gue bermain drum mulai dari kelas 2 SMP. Awalnya gue ikut-ikutan temen gue yang juga guru buat gue main drum.
Sampai sekarang gue sangat antusias banget sama alat musik yang 1 ini. Sampai 1 set drum pun ada dirumah gue. Gue punya beberapa orang acuan untuk belajar bermain drum. siapa aja orangnya, lihat di bawah ini.
Yang pertama MIKE PORTNOY, mantan drummer dari Dream Theater ini telah memberikan inspirasi gue saat pertama kali gue main drum. Dulu gue sering bawain lagu-lagunya dia untuk berlatih drum. Sampai sekarang dia masih tetep keren buat gue, apalagi setelah gabung sama Avenged Sevenfold.


MP dengan A7X
Walaupun di Avenged Sevenfold dia cuma menjadi additional drummer tapi, dia bisa membuat fans Avenged menjadi lebih tergila-gila dengan Avenged Sevenfold karna permainan drumnya yang memukau.

Yang kedua TRAVIS BARKER  drummer yang penuh tatto ini, selalu bikin gue heran setiap kali dia bermain drum. Karena dia sangat hebat menurut gue. Travis mengawali karir dari sebuah band bernama aquabaths, dan beralnjut ke Blink-182
setelah itu dia membuat sebuah project band bersama gitaris Blink-182 (Tom Delonge) yang bernama Box Car Racer. Di tahun yang sama dia juga membuat band beraliran Transpunk bersama Tim Amstrong (gitaris/vokal), dan Skinhead Rob (MC) bernama Transplants. bersama Transplants dia membuat warna musik baru yang digemari seluruh fansnya. 
Beberapa tahun belakangan dia membuat sebuah project yang me remix lagu-lagu hip-hop seperti soulja boy-crank that, flo rida-low, drake ft kanye west lil wayne and eminem-forever, eminem-3AM, dan masih banyak lagi.
Sekarang dia sedang fokus dalam mengerjakan album solonya yang bernama Give the drummer some, dan mengerjakan album baru Blink 182 yang akan keluar pada akhir tahun 2010.
Travis Barker dalam pembuatan video clip dope boys


Travis Barker dirawat setelah mengalami kecelakaan pesawat

Yang ketiga ENO GITARA RYANTO, drummer local ini udah bikin gue meniru semua gayanya. dari cara berpakain gue, sampai cara gue main drum. menurut gue dia Travis Barkernya Indonesia dan ga ada yang gantiin lagi.
Dia drummer dari band punk rock Indonesia yaitu Netral. Selain di Netral, dia juga mempunya beberapa project band yaitu Royal Ego, dan S.O.B.



Dan ini drum set yang sering gue pake sekarang, emang si niruin Eno sama Travis, tapi dengen set begitu gue lebih nyaman main drumnya.


Comments (0)

Posting Komentar